Mudahnya Bepergian dengan Beli Tiket Travel Secara Online

Saya Ingin Dukung Konten Kreator Dirman Personal Blog

Bepergian lewat jalur udara memang jauh lebih cepat, tetapi harga yang harus kamu bayarkan memang tidak murah. Sebenarnya, sekarang melakukan perjalanan melalui jalur darat juga tidak kalah nyamannya, kok. Misalnya naik bus atau travel. Memang tidak secepat kalau kamu naik pesawat atau kereta, tetapi setidaknya akses jalan bebas hambatan lintas provinsi dapat membantu membuat perjalanan kamu lebih singkat. Berikut informasi begitu Mudahnya Bepergian dengan Beli Tiket Travel Secara Online!

Mudahnya Bepergian dengan Beli Tiket Travel Secara Online
Mudahnya Bepergian dengan Beli Tiket Travel Secara Online

Apa lagi, sekarang armada dari travel sudah lebih aman dan nyaman. Perusahaan armada juga menawarkan banyak fasilitas, mulai dari internet gratis, USB charging port, hingga makanan ringan. Tidak hanya itu, sekarang beli tiket travel atau bus juga sudah sangat mudah dengan banyaknya jasa pemesanan tiket secara daring. Jadi, kamu tidak harus pergi ke agen.

Seperti pemesanan tiket melalui Traveloka yang praktis dan pastinya lebih mudah dan simpel. Selain itu, kamu juga bisa mendapat berbagai informasi lengkap saat membeli tiket melalui Traveloka. Mulai dari perusahaan armadanya, jadwal berangkat, titik berangkat, titik penurunan, hingga fasilitas dan harganya.

Cara Beli Tiket Bus dan Travel di Traveloka

Kalau kamu baru pertama kali pesan tiket travel dari Traveloka, kamu bisa ikuti langkah mudahnya berikut ini:

  1. Setelah mengakses aplikasi maupun website Traveloka, kamu bisa pilih menu Bus & Shuttle.
  2. Kemudian, isikan detail perjalanan kamu, mulai dari mengisi tempat keberangkatan dan tujuan, tanggal keberangkatan, hingga jumlah kursi.
  3. Lalu, kamu dapat menemukan banyak sekali pilihan armada yang menawarkan rute perjalanan tersebut, berikut waktu, destinasi penjemputan dan penurunan, serta harganya. Supaya lebih mudah, kamu bisa memanfaatkan menu saring atau filter untuk mencari jadwal atau harga paling terjangkau.
  4. Berikutnya, supaya bisa melihat lebih informasi lebih detail seperti fasilitas, rute, jadwal, foto kabin, dan harga, kamu bisa klik salah satu pilihan bus atau travel.
  5. Jika sudah, isikan data penumpang dan pastikan semua informasi yang kamu tuliskan sudah benar. Jangan sampai lupa untuk memilih kursi yang paling nyaman untukmu.
  6. Selanjutnya, kamu dapat periksa kembali rincian pesanan, lalu lanjutkan dengan memilih metode pembayaran.
  7. Setelah pembayaran terkonfirmasi, kamu akan mendapatkan tiket melalui email atau SMS dari Traveloka. Kamu juga dapat melihat tiket elektronik melalui menu pemesanan yang terdapat pada halaman utama.

Selesai. Kamu bisa langsung menunjukan e-tiket pada petugas pada titik keberangkatan sebagai konfirmasi kalau kamu sudah membeli tiket. Sangat mudah dan praktis, bukan?

Tips Sebelum dan Setelah Membeli Tiket Travel

Supaya perjalanan kamu lebih nyaman dan aman, kamu dapat menyimak beberapa tips sebelum dan sesudah memesan tiket travel melalui Traveloka berikut ini.

√ Sebelum membeli tiket

  1. Pastikan kamu sudah menentukan detail perjalanan, seperti destinasi tujuan, tanggal berangkat dan pulang, jumlah penumpang, hingga biaya atau budget selama perjalanan.
  2. Tentukan kapan waktu untuk melakukan pembelian atau pemesanan tiket. Pemesananan tiket biasanya sudah tersedia sejak 90 hari sampai 2 hari sebelum keberangkatan. Sebaiknya, kamu beli tiket travel secara online kurang lebih lima hari sebelum keberangkatan. Terlebih jika jadwal perjalanan kamu tiba pada musim liburan atau akhir pekan.
  3. Kamu bisa mencari informasi terkait tiket travel dari aplikasi atau website Traveloka. Tersedia informasi lengkap terkait travel yang melayani rute yang kamu pilih. Mulai dari fasilitas yang dimiliki PO tersebut, kisaran harga tiket, rute yang dilalui, serta lama perjalanan hingga ke destinasi akhir. Pilihlah travel maupun bus yang sesuai dengan tujuan, lalu ikuti instruksi untuk pembelian tiketnya.

√ Setelah membeli tiket

  1. Setelah melakukan transaksi pembelian tiket, kamu pasti akan mendapatkan e-tiket dari Traveloka. Perhatikan informasi yang ada pada bagian atas e-tiket, apakah kamu perlu melakukan penukaran e-tiket Traveloka dengan tiket kertas dari operator atau kondektur atau tidak. Jika tidak, maka kamu cukup menunjukkan e-tiket Traveloka dari ponsel pada petugas saat hari keberangkatan.
  2. Kamu juga harus memperhatikan informasi penting lainnya yang tertulis dalam e-tiket, seperti kode pemesanan, titik berangkat, dan titik turun. Jadi, kamu tidak kesulitan atau bingung saat keberangkatan dan selama berada dalam perjalanan. Tanyakan pada supir apabila kamu membutuhkan informasi saat perjalanan.
  3. Jangan lupa, siapkan barang-barang yang wajib kamu bawa, termasuk kartu identitas dan e-tiket yang sudah kamu pesan sebelumnya. Sebaiknya, kamu membawa barang seperlunya dan tidak berlebihan.
  4. Ketiba tiba hari berangkat, pastikan sampai di titik keberangkatan tepat waktu. ya, Setidaknya, kamu sudah berada di lokasi 30 menit sebelum keberangkatan untuk melakukan proses verifikasi e-tiket.
  5. Saatnya kamu duduk santai dan menikmati perjalanan hingga sampai di tujuan!

Segera Nikmati Mudahnya Bepergian dengan Beli Tiket Travel Secara Online bersama Traveloka!

Traveloka hadir sebagai solusi praktis dan mudah untuk perjalanan kamu ke mana saja, kapan saja. Tidak hanya tiket pesawat, kamu bisa pesan tiket travel, bus, kereta api, sewa mobil dan pesan penginapan dengan harga terbaik melalui Traveloka.

Jangan lewatkan banyak promo dan penawaran menarik setiap transaksi yang kamu lakukan lewat Traveloka. Mulai dari diskon hingga kode promo. Jalan-jalan ke mana saja, percayakan saja pada Traveloka!

Informasi ini bermanfaat?

Pilih salah satu bintang untuk menilai.

Penilaian rata-rata: 0 / 5. Jumlah vote: 0

Jadilah yang pertama untuk menilai informasi ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *