Belum Tahu Perbedaan Serum dan Tonik Rambut?

Belum Tahu Perbedaan Serum dan Tonik Rambut? Bagi kamu yang peduli dengan kesehatan serta gaya rambut, sebaiknya kenali kedua produk perawatan ini. Selain agar tidak salah memilih, dengan mengenali Perbedaan Serum dan Tonik Rambut, kamu juga bisa merasakan manfaat yang tepat saat akan menggunakannya. Silahkan lanjutkan membaca, ya. Informasi ini, khusus buat kamu!.

Belum Tahu Perbedaan Serum dan Tonik Rambut?
Hair Tonic – Serum Rambut — Apa Bedanya?

Apa itu Serum Rambut? Bagaimana Manfaatnya?

Agak sedikit berbeda dengan hair tonic, serum rambut biasanya memiliki karakter lebih kental. Secara umum, serum rambut dikenal sebagai produk perawatan yang dapat digunakan untuk menjaga kelembapan rambut. Dari kebanyakan bahan utamanya, serum rambut ini memang dimaksudkan agar rambut dapat memiliki perlindungan dari sinar matahari dan juga polusi udara sekitar.

Maka dari itu, sebagai bahan dasar serum rambut, biasanya terdiri dari protein, asam amino serta bahan pendukung lainnya. Sebagai produk kesehatan rambut, serum ini dapat bermanfaat antara lain :

  • Karena dapat membantu menjaga kelembapan, serum rambut menjadikan kilau rambut menjadi lebih terlihat indah serta menghaluskan rambut.
  • Membantu kesehatan rambut dari dalam.
  • Membantu agar rambut tidak mudah lepek.

Hair Tonik. Apa bedanya dengan Serum Rambut?

Walaupun sama-sama sebagai produk untuk perawatan rambut, hair tonic biasanya memiliki lebih banyak varian bahan pendukung lainnya, seperti aroma parfum, vitamin E, etanol, vitamin B2, menthol, propilen glikol, asam laktat, hidroklorida, giberelin, termasuk juga air.

Dengan karakter yang biasanya lebih cair dari serum rambut, hair tonik dapat digunakan manfaatnya, antara lain adalah sebagai berikut ini :

  • Membantu pertumbuhan rambut.
  • Membantu mencegar rambut rontok serta bercabang.
  • Membantu nutrisi pada jaringan kulit kepala agar memiliki akar rambut yang kuat.
  • Mengurangi berkembangnya ketombe.

Belum Tahu Perbedaan Serum dan Tonik Rambut?

Nah, setelah kamu tahu perbedaannya, ada hal lain yang juga tak kalah penting, agar manfaat hair tonik maupun serum rambut dapat kamu rasakan secara maksimal.

Cara, serta Waktu Yang Tepat Memakai Serum / Hair Tonic

Untuk serum rambut, sebaiknya digunakan pada saat kondisi rambut masih setengah basah, aplikasikan mulai dari bagian tengah hingga pangkal rambut. Sebisa mungkin, hindari pemakaian hair serum hingga menyentuh akar rambut, ya. Mengapa demikian? agar nantinya, rambut tidak mudah berminyak atau bahkan menjadi lepek.

Sedangkan untuk tonik rambut, seperti yang telah disampaikan sebelumnya tentang fungsi utamanya, maka menggunakan hair tonic disarankan mulai dari rambut hingga menyentuh kulit kepala. Hal ini dimaksudkan agar proses penyerapan kandungan nutrisinya dapat lebih maksimal. Jangan lupa, pastikan rambut serta kepala dalam keadaan sangat kering, ya. Agar dapat lebih menjaga kesehatan kulit kepala.

Sebaiknya, berapa kali memakainya?

Kebiasaan ini tentu akan berbeda pada setiap orang. Apalagi, kamu dengan kesibukan yang tinggi. Walau demikian, jika memang ingin mendapatkan manfaat yang signifikan, usahakan untuk menyempatkan diri terkait perawatan kulit kepala serta rambut dengan menggunakan produk serum maupun tonik rambut.

Sebagian pakar pewaratan kecantikan rambut, menyarankan rutinitas yang baik adalah dua hingga 3 kali saja dalam sepekan. Namun ini juga sangat bergantung dari kondisi rambut kamu sebelumnya, ya. Jika memang ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, ada baiknya dikonsultasikan juga dengan tenaga profesional yang ahli dalam bidang perawatan kesehatan rambut.

Belum Tahu Perbedaan Serum dan Tonik Rambut?

Harapanya, setelah membaca pembahasan singkat tentang perbedaan serum dan tonic hair ini, kamu jadi lebih bisa mengatur jadwal, memilih produk yang tepat, bahkan bisa mendapatkan hasil kesehatan dan kecantikan rambut sesuai dengan idaman kamu, ya. Selamat mencobanya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.