Temukan bantuan layanan hosting diskon gratis domain di sini
Publikasikan Bisnis AndaTampil di seluruh halaman. Harga mulai Rp 225.000,-

Aset Digital Ini Sebaiknya Dimiliki Oleh Seorang Blogger

Pasang Iklan Banner di Blog ukuran 1200x375

Jika Anda berencana menjadi seorang narablog yang profesional bahkan ingin menjadikan blognya sebagai salah satu pintu untuk menambah pundi-pundi penghasilan, maka Aset Digital Ini Sebaiknya Dimiliki Oleh Seorang Blogger seperti Anda. Apa saja aset tersebut? berikut merupakan beberapa aset penting yang sebaiknya segera dilengkapi jika belum dimiliki.

Aset Digital Ini Sebaiknya Dimiliki Oleh Seorang Blogger

1. Alamat email aktif

Jelas ini merupakan sebuah aset utama bahkan yang pertama kali harus dimiliki oleh seorang blogger profesional. Banyak layanan email yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi sebuah aser. Namun demikian, Saya lebih menyarankan membuat akun email dari layanan Google Mail untuk kebutuhan jangka panjang. Mengapa seperti itu? berikut beberapa alasannya:

  • Akan terintegrasi dengan banyak fitur yang bisa dijadikan sebagai “senjata dan amunisi” seorang blogger nantinya. Sebut saja seperti: fitur untuk membuat akun blogger gratis, membuat kanal video youtube, membuat akun adsense untuk menambah penghasilan blog dan masih banyak lagi.
  • Akan dengan mudah terintegrasi dengan fasilitas untuk mengukiur trafik serta kecepatan blog yang sudah pasti akan dibutuhkan oleh seorang blogger seperti Google Search Console dan Google Analystic.

2. Akun di Layanan Pendaftaran Domain dan Sewa Hosting

Salah satu aset utama seorang blogger profesional yang sudah pasti adalah domain dan web hosting untuk kebutuhan membangun sebuah situs website pribadi (blog). Jika Anda pengguna blogger, tentu tetap akan membutuhkan nama domain untuk dijadikan sebagai blog. Jika Anda adalah pengguna WordPress, Anda sudah pasti akan membutuhkan sebuah layanan hosting provider untuk kebutuhan membangun sebuah blog.

Agar lebih mudah mengelolanya, sebaiknya memang memilih 1-3 layanan provider hosting yang akan dijadikan sebagai partner. Bahkan jika sudah menemukan salah satu layanan yang sekira cocok dari segala hal seperti harganya, fiturnya dan profesionalisme layanannya, maka itu akan lebih baik dan memudahkan.

Banyak tersedia layanan penyedia domain dan hosting profesional di Indonesia. Silahkan dicoba melakukan pencarian melalui situs google dengan kata kunci “layanan hosting terbaik di Indonesia”, misalnya. Jika masih bingung dalam memilih layanan web hosting, salah satu caranya adalah bisa dengan mengikuti salah satu Forum Diskusi Web Hosting No. 1 di Indonesia yang dapat diakses di situs diskusiwebhosting.com.

3. Tampilan desain blog profesional

Ini bisa disesuaikan dengan selera dan kemampuan. Karena pada kenyataanya, banyak sekali tersedia tampilan desain blog profesional yang bisa didapatkan secara gratis baik untuk pengguna Blogger maupun WordPress.

Namun jika sudah memiliki modal yang cukup, tidak berlebihan jika mulai mengembangkan blog agar lebih terlihat profesional dengan menggunakan desain/theme/template premium atau berbayar. Anda bisa memulainya dengan memanfaatkan developer pembuat desain tema website atau blog dari Indonesia, sudah cukup banyak tersedia seperti yang bisa Anda coba di beberapa situs di bawah ini:

  1. Template Blogger Premium dari Mas Sugeng yang contoh tampilan desainnya dapat dilihat terlebih dahulu dengan mengakses https://sugeng.id.
  2. Theme WordPress Premium Indonesia dengan banyak fitur dan desain termasuk bisa digunakan untuk jualan online yang dapat dilihat contoh tampilan desainnya melalui website kentooz.com.

4. Aset untuk riset konten

Nah.. ini yang tak kalah penting yang juga perlu dimiliki oleh seorang blogger. Apalagi yang membangun optimasi blog dengan cara organik. Aset untuk riset konten ini ada juga yang gratis namun biasanya dengan keterbatasan tertentu. Bagi yang ingin mencoba yang premium, harganya juga cukup terjangkau atau bisa juga mencari jasa yang biasanya menyediakan akun murah untuk memiliki aset riset konten berupa keywoard, pesaing dengan konten tersebut dan lain sebagainya.

Aset untuk riset konten populer saat ini sebut saja seperti misalnya: Google Keyword Planner, Semrush Keyword Research, Moz Keyword Explorer, Ahrefs dan Ubersuggest. Silahkan mencoba sendiri dan memilih yang sekiranya paling mudah can cocok serta sesuai kebutuhan untuk risetnya, ya.

Itulah sekira 4 Aset Digital Ini Sebaiknya Dimiliki Oleh Seorang Blogger profesional. Sebenarnya masih banyak aset detail lain seperti koneksi internet yang mumpuni, gadget, smartphone, laptop yang mendukung dan juga termasuk waktu dan modal yang cukup. Namun paling tidak, keempat aset seperti yang disampaikan tersebut sudah lebih dari cukup untuk mendukung Anda menjadi seorang blogger yang pro bahkan berpenghasilan.

Informasi ini bermanfaat?

Pilih salah satu bintang untuk menilai.

Penilaian rata-rata: 0 / 5. Jumlah vote: 0

Jadilah yang pertama untuk menilai informasi ini.

Galang Solidaritas Mengembangkan Usaha di Tempat Baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *