5 Destinasi Wisata di Bandung Wajib Kamu Kunjungi

Bandung merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Barat dan dijuluki sebagai kota Kembang atau Paris Van Java. Bukan tanpa alasan julukan tersebut diberikan, sebab Bandung memiliki banyak keunikan dan keistimewaan yang dapat kamu eksplor. Apa saja? Simak diantaranya di artikel tentang 5 Destinasi Wisata di Bandung Wajib Kamu Kunjungi berikut ini, ya.

5 Destinasi Wisata di Bandung Wajib Kamu Kunjungi
5 Destinasi Wisata di Bandung Wajib Kamu Kunjungi

Salah satu keunikan dari kota Bandung adalah terdapat banyak pohon besar yang asri dan indah. Inilah yang membuat Bandung tidak begitu penuh dengan polusi. Kamu juga dapat berkeliling kota Bandung dengan aman menggunakan transportasi publik maupun berjalan kaki.

Hal tersebut didukung oleh fasilitas umum yang aman dan nyaman. Selain itu, kota Bandung juga memiliki banyak destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi. Jika ingin lebih santai, kamu dapat menggunakan Jackal Holidays untuk berkeliling.

Namun sebelum itu, kami akan memberikan beberapa rekomendasi destinasi wisata di Bandung yang dapat kamu kunjungi.

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Tangkuban Perahu

Salah satu destinasi wisata di Bandung yang dapat kamu kunjungi adalah Tangkuban Perahu. Lokasi Tangkuban Perahu adalah sekitar 20 km ke arah utara dari Kota Bandung. Kamu akan melihat pohon pinus yang rimbun dan hamparan kebun teh di sekitar Tangkuban Perahu.

Tangkuban Perahu
Tangkuban Perahu – Wisata Menarik di Bandung

Untuk jam operasional Tangkuban Perahu adalah sekitar pukul 8 pagi hingga 5 sore. Sementara itu, untuk harga tiket masuk pada hari kerja dan akhir pekan sedikit berbeda dengan kisaran Rp. 20.000 per orang pada hari kerja dan Rp. 30.000 per orang pada akhir pekan.

Kamu dapat menggunakan bis menuju ke Tangkuban Perahu dengan menggunakan bis nomor 6 dan nomor 26. Untuk pemberhentian terakhir, kamu dapat turun di Jalan Taman Sari, Simpangan Dago, dan atau di Jalan Sumur Bandung.

2. Gedung Sate

Destinasi wisata lainnya adalah Gedung sate. Ini merupakan gedung kantor gubernur jawa barat yang menara sentralnya memiliki gaya arsitektur berupa ornamen tusuk sate. Lokasinya berada di Jalan Diponegoro, Citarum, Kota Bandung.

Yang menjadi daya tarik adalah terdapat gamelán khas sunda yang dapat kamu temukan sesaat setelah memasuki gedung sate. Kamu juga dapat mengambil foto bersama keluarga di taman gedung sate.

Gedung Sate
Gedung Sate – Destinasi Wisata Keluarga di Bandung

Kamu dapat berkunjung ke area Gedung sate pada malam hari karena terdapat banyak spot kuliner yang sayang jika dilewatkan. Untuk jam operasional, gedung sate dibuka setiap pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Kamu juga hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000.

3. Farm House Susu Lembang

Atau, kamu dapat berkunjung ke Farm House Susu Lembang. Ini merupakan Kawasan yang dipenuhi dengan bangunan bergaya Eropa, penyewaan kostum Belanda, dan kebun binatang mini.

Untuk lokasinya, Farm House ini berada di Jalan Raya Lembang, Gudangkahuripan, Kabupaten Bandung Barat. Destinasi ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore. Sementara itu, tiket masuk ke destinasi ini adalah sekitar Rp. 30.000 per orang untuk pengunjung berusia dua tahun ke atas.

Farm House Susu Lembang
Farm House Susu Lembang – Wisata Unik di Bandung

Jika menggunakan kendaraan pribadi ke destinasi ini, kamu dapat melalui jalan sukajadi setelah keluar di gerbang pasteur. Jika menggunakan kendaraan umum, kamu dapat menggunakan bis atau angkot menuju lembang dari stasiun Bandung.

4. Rabbit Town Bandung

Kamu juga dapat memesan tiket wisata ke Rabbit Town Bandung. Destinasi ini berada di Jalan Rancabentang, Ciumbuleuit, kota Bandung. Sesuai namanya, destinasi ini menjadikan kelinci sebagai ikon utamanya, mulai dari dekorasi hingga souvenir.

Untuk tiket masuk pada hari biasa dan hari libur adalah gratis. Di dalam rabbit town pun tersedia stand untuk makanan dan minuman yang dapat kamu beli dengan kisaran harga Rp. 15.000 hingga Rp. 38.000.

Untuk jam operasional dari rabbit town adalah setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga pukul 8 malam. Sementara itu, kamu dapat menuju ke destinasi ini melalui Jalan Sukajadi atau melalui Jalan Ciumbuleuit.

5. The Great Asia Afrika

Selanjutnya adalah the Great Asia Afrika. Ini merupakan taman bertema Afrika dan Asia mulai dari replika desa, kebun binatang, makanan hingga souvenir. Destinasi ini berada di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk tiket masuk ke destinasi ini adalah sekitar Rp. 50.000 per orang yang berusia di atas dua tahun. Sementara itu, untuk jam operasional adalah setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore.

Dengan begitu, kamu telah dapat mengakses semua area dan permainan yang terdapat di destinasi ini. Ini juga cocok untuk liburan keluarga maupun liburan bersama teman. Agar lebih mudah, kamu dapat memesan tiket masuk melalui Traveloka dan mendapatkan promo potongan harga.

Itulah beberapa destinasi wisata di Bandung yang dapat kamu kunjungi. Kamu tidak perlu bingung terkait transportasi, karena kota Bandung memiliki transportasi publik yang cukup baik dan aman. Dan dengan Traveloka, semua perjalanan kamu selama di Bandung terjamin aman, murah, dan nyaman.

Informasi ini bermanfaat?

Pilih salah satu bintang untuk menilai.

Penilaian rata-rata: 0 / 5. Jumlah vote: 0

Jadilah yang pertama untuk menilai informasi ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *