5 Alasan Mengapa Kita Butuh Sheet Mask

Rutinitas perawatan kulit sehari-hari atau skincare routines memang selalu dilakukan dengan beberapa langkah. Hal ini untuk memastikan berbagai rangkaian produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit sudah diaplikasikan. Selain itu, tipe kulit setiap orang juga berbeda-beda sehingga perawatan yang dilakukan juga harus disesuaikan. Berikut merupakan informasi tentang 5 Alasan Mengapa Kita Butuh Sheet Mask.

Biasanya, orang-orang menggunakan produk perawatan kulit seperti toner, serum, pelembap, dan masker wajah.

5 Alasan Mengapa Kita Butuh Sheet Mask
Sumber: Sora Shimazaki – canva.com

Masker wajah tersedia dalam berbagai bentuk, seperti masker gel, pasta, dan juga masker lembaran atau sheet mask. Sheet mask adalah masker lembaran yang dibentuk seperti wajah dan terbuat dari lembaran serat alami seperti selulosa, katun, dan pulp. Masker wajah biasanya berfungsi melembapkan, tetapi ada beberapa varian yang memiliki fungsi mencerahkan, mengatasi jerawat, dan berbagai permasalahan kulit lainnya.

Namun, pernahkah Anda pernah bertanya-tanya apakah masker wajah itu penting? Apalagi biasanya kita memiliki banyak rangkaian skincare yang sudah mewakili kegunaan masker wajah itu sendiri. Namun, yang perlu Anda ketahui adalah masker wajah biasanya mengandung konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi daripada serum biasa.

Apa lagi ya kira-kira alasan sheet mask itu penting? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Menghidrasi Kulit

Semua sheet mask memiliki salah satu kegunaan yang sama, yaitu menghidrasi wajah. Sheet mask sendiri memiliki kadar cairan yang tinggi sehingga akan menempel dan meresap pada kulit. Biasanya, beberapa produk masker wajah akan meninggalkan kesan lengket dan lembap setelah memakainya, maka dari itu kebanyakan orang memilih untuk tidak menggunakan pelembap setelahnya.

Manfaat sheet mask yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering dan sering mengelupas. Adanya kandungan yang dapat melembapkan kulit dapat membuat tekstur wajah Anda membaik dan mengurangi kulit terasa kering. Anda dapat menggunakan sheet mask untuk melembapkan sebelum bepergian dan juga setelah beraktivitas.

2. Mencerahkan Kulit

Apa Anda memiliki masalah kulit kusam? Sheet mask solusinya! Biasanya, orang akan melihat perbedaan wajah dari kusam menjadi cerah saat memakai produk tertentu harus menunggu dalam beberapa minggu. Hal ini membuat orang menjadi tidak sabar untuk melihat hasil yang nyata pada rangkaian produk yang digunakan. Namun, dengan sheet mask Anda dapat melihat hasil nyata setelah pemakaian.

Beberapa sheet mask memiliki kandungan vitamin C dan kandungan lain yang dapat mencerahkan wajah sehingga bisa membuat kulit Anda terlihat cerah seketika. Pilihlah sheet mask yang memiliki fungsi mencerahkan di supermarket, minimarket, atau toko yang menjual produk perawatan kulit terdekat.

Baca juga ulasan dari pengguna sebelumnya mengenai kualitas sheet mask yang Anda incar. Serum yang tersisa setelah pemakaian masker sebaiknya jangan dibuang, simpan untuk pengganti serum atau pelembap agar kulit semakin cerah.

3. Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit paling umum yang biasa dialami oleh banyak orang. Penyebab jerawat bisa bermacam-macam, mulai dari hormon dan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Jerawat sendiri dapat disembuhkan dan diobati oleh obat jerawat atau produk perawatan kulit yang khusus untuk kulit berjerawat.

Selain untuk melembapkan, manfaat lain dari sheet mask adalah untuk mengatasi jerawat. Beberapa sheet mask memiliki kandungan yang lebih intens untuk meredakan jerawat dan kemerahan seperti kandungan asam salisilat. Kandungan tersebut dapat meredakan iritasi dan jerawat yang meradang sehingga dapat dijadikan alternatif saat tidak memiliki obat jerawat.

4. Anti Penuaan Dini

Kulit kencang dan bebas keriput adalah impian banyak orang. Kita dapat merawat kulit agar tetap kencang dan terhindar dari garis-garis halus dengan menggunakan produk perawatan kulit sejak dini. Sheet mask menjadi salah satu produk perawatan kulit yang dapat membantu mencegah penuaan dini jika digunakan secara rutin.

Biasanya, produk sheet mask tidak memiliki keterangan secara gamblang untuk manfaat anti penuaan dini. Namun, Anda dapat memilih sheet mask yang memiliki kandungan teh hijau di dalamnya. Green tea atau teh hijau bermanfaat mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Untuk itu, rutinkan memakai sheet mask untuk mencegah penuaan dini.

5. Detoksifikasi

Saat beraktivitas terutama di luar ruangan, kulit rentan terkena debu dan kotoran. Jika dibiarkan dan tidak dibersihkan dengan benar, kulit akan rentan terhadap masalah. Beberapa di antaranya adalah jerawat, kulit kusam, dan bintik hitam.

Semua itu dapat diatasi dengan membersihkan wajah secara rutin setelah beraktivitas seharian. Selain itu, Anda dapat melakukan detoksifikasi dengan menggunakan sheet mask.

menggunakan sheet mask, dapat membantu proses detoksifikasi pada kulit wajah.

Anda dapat memilih sheet mask yang memiliki kandungan arang atau alga yang berguna untuk menenangkan kulit dan mengurangi kerusakan karena polusi udara. Jika dipakai secara rutin, kulit Anda akan terasa halus dan terhindar dari masalah kulit seperti komedo dan bintik hitam. Detoksifikasi dengan sheet mask juga tidak akan membuat wajah Anda kemerahan dan malah akan terasa halus.

5 Alasan Mengapa Kita Butuh Sheet Mask

Banyak orang berpikir bahwa rutinitas sheet mask tidak terlalu penting untuk dilakukan. Namun, fakta bahwa kulit terkadang membutuhkan perawatan yang ekstra menjadikan sheet mask salah satu rangkaian skincare yang cukup penting.

Selain itu, cairan yang tersisa di dalam kantung sheet mask dapat menjadi serum cadangan yang bisa digunakan kembali untuk kebutuhan sehari-hari. Itulah 5 manfaat sheet mask yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat!

Informasi ini bermanfaat?

Pilih salah satu bintang untuk menilai.

Penilaian rata-rata: 0 / 5. Jumlah vote: 0

Jadilah yang pertama untuk menilai informasi ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *