fbpx
Layanan Jasa Dirman Personal Blog
Whatsapp Live ChatOnline: Senin sampai Sabtu, pukul 09.00-15.00 WIB.

2 Cara Mudah Membuat Banner Blog Gratis

2 Cara Mudah Membuat Banner Blog Gratis, menggunakan browser dan smartphone. Untuk narablog atau anda yang sering membuat konten untuk akun media sosial, tentu ini akan sangat membantu dan bermanfaat untuk dicoba.

2 Cara Mudah Membuat Banner Blog Gratis
2 Cara Mudah Membuat Banner Blog Gratis – Hasil Edit

Apa itu Banner?

Secara konvensional, banner lebih dulu dikenal dengan nama spanduk. Adalah sebuah kan terbentang yang berisi gambar serta tulisan di dalamnya. Biasanya digunakan sebagai sarana pengumuman atau informasi untuk kebutuhan publik.

Di era saat ini, sudah jarang kita mendengar kata spanduk. Namun yang seringkali kita dengar adalah Banner. Banner, sering dijadikan sebuah media promosi yang kemudian dicetak print digital.

Demikian juga pada dunia blogging. Banner digunakan sebagai konten tambahan desain, baik pada halaman atas, samping maupun di bawah. Berikut dirmanto.web.id sampaikan Cara mudah untuk membuat banner secara gratis.

Membuat Banner Menggunakan Smartphone

Benar dugaan anda, membuat banner menggunakan smartphone dapat memanfaatkan ribuan aplikasi yang saat ini tersebar pada market aplikasi, baik pengguna android, maupun iOS.

2 Cara Mudah Membuat Banner Blog Gratis
Membuat Banner Menggunakan Aplikasi pada Smartphone Android

Gambar diatas, diambil saat melakukan proses pembuatan serta editing menggunakan android smartphone. Aplikasi yang digunakan adalah Flymaker, silahkan download aplikasi Flymaker.

Mengapa saya menggunakan Aplikasi Flymaker? Tidak ada alasan khusus sebenarnya, kebetulan saja ketika searching pada playstore, tampil pada hasil pencarian paling atas. Jadi langsung saya coba saja dan langsung cocok. Belum tentu dengan anda, jika memang tidak sesuai dengan keinginan, maka bisa dilanjutkan mencari aplikasi lain untuk membuat banner gratis.

Setelah saya menggunakan aplikasi Flymaker untuk membuat banner, berikut adalah kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Flymaker

  • Mudah digunakan
  • Praktis dan Gratis
  • Tersedia aneka pilihan desain
  • Banyak tersedia pilihan gambar latar
  • Di sediakan bermacam-macam gambar ilustrasi pendukung
  • Bisa disesuaikan ukuran dimensi rasio gambar posting sosial media

Kekurangan Flymaker

Terkadang, kita menjumpai tampilan promosi iklan pada setiap tahapan seperti akan memilih layout, gambar latar, maupun menyimpan hasil editing baner. Tapi tidak masalah, namanya juga gratisan :).

Membuat Banner Menggunakan Laptop

Bagi saya, kalau aplikasi Flymaker seperti uraian diatas tersedia versi browser, tentu akan lebih nyaman digunakan. Karena bekerja menggunakan dekstop/laptop/komputer, tentu secara layar tampilan akan lebih lebar, sehingga tidak membuat mata kita menjadi cepat lelah.

Untuk membuat banner menggunakan browser, saya memakai layanan yang disediakan oleh Fotor Online Photo Editor, silahkan mengakses halaman fotor.com untuk mencoba membuat banner gratis.

2 Cara Mudah Membuat Banner Blog Gratis
Halaman Depan Fotor Free Online Photo Editor

Jika anda sudah melihat gambar banner ukuran 728 x 90 pixel pada halaman atas (dibawah gambar header blog), banner tersebut dibuat menggunakan Fotor Online Photo Editor. Menarik bukan? Sudah gratis, gambar banner yang dihasilkan juga terlihat profesional. “just use your creation and imagination”.

2 Cara Mudah Membuat Banner Blog Gratis

Nah, semoga informasi di atas dapat membantu keperluan anda dalam membuat sebuah banner, baik untuk blog, website maupun pada media promosi lain. Bagaimana dengan anda, punya pengalaman serupa ?

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.