Video BlogVideo Blog – Koleksi Video DIRMANTO.web.id
Pasti tersedia momen istimewa pada tiap-tiap peristiwa, Dan salah satu kenangan itu dapat selalu tersimpan disini.

Subscribe Koleksi Video

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas.
Video Blog, Video-Blogging, atau bisa disingkat vlogging (diucapkan Vlogging, bukan V-logging), atau vidblogging, merupakan suatu bentuk kegiatan blogging dengan menggunakan medium video di atas penggunaan teks atau audio sebagai sumber media utama. Berbagai perangkat seperti ponsel berkamera, kamera digital yang bisa merekam video, atau kamera murah yang dilengkapi dengan mikrofon merupakan modal yang mudah untuk melakukan aktivitas video blogging.

Video blogging masih dapat disebut sebagai bentuk lain dari televisi internet. Video blogging biasanya ada juga yang dilengkapi dengan keterangan teks atau gambar foto, serta untuk beberapa video blogging, menyantumkan metadata lainnya.

Video blogging sendiri dapat dibuat dalam bentuk rekaman satu gambar atau rekaman yang dipotong ke beberapa bagian. Dengan perangkat lunak yang tersedia, seseorang dapat menyunting video yang mereka buat dan memadukannya dengan audio, serta menggabungkan beberapa rekaman ke dalam satu gambar, sehingga menjadi suatu rekaman video blogging yang padu.

Video blogging juga memanfaatkan keunggulan dari sindikasi web, dimana dapat mendistribusikan dirinya di internet dengan menggunakan format penyesuaian (syndication), baik dengan RSS maupun Atom, untuk pemutaran ulang dan agregasi otomatis pada perangkat mobile dan Personal Computer.
sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Video_blogging

join telegram grup Sebagai media diskusi dan berbagi untuk vido blogging, dirmanto.web.id membuat sebuah grup menggunakan aplikasi telegram yang dapat diakses dengan alamat https://telegram.me/vlogid. Pada grup tersebut diperkenankan untuk berbagi link video yang menjadi kreasi. Video dapat berupa posting dalam blog, maupun yang sudah pernah diupload melalui youtube.

Mengapa berbagi link video menggunakan telegram?
Selain kapasitas penyimpanan besar, juga link. file, video, gambar yang diupload tersimpan melalui fasilitas cloud, sehingga tidak akan mudah menghabiskan storage dari penyimpanan pada smartphone/gadget yang kita miliki.

Selain itu, jumlah member/user yang tergabung didalam sebuah grup pada telegram, memiliki kapasitas yang sangat banyak, yakni dapat mencapai hingga lebih dari 100.000 pengguna.