Melalui halaman ini, Dirman Personal Blog akan mencoba membantu memudahkan dalam menentukan Pilihan Layanan Web Hosting untuk Bloger, berdasarkan pengalaman pribadi saat menggunakan layanan hosting provider di Indonesia.

Pilihan Layanan Web Hosting untuk Bloger
Layanan Web Hosting Murah untuk Bloger

Khususnya bagi bloger pemula, memilih jasa layanan hosting untuk kebutuhan membangun sebuah blog memang terkadang bukan merupakan perkara mudah. Apalagi blog tersebut kemudian akan digunakan sebagai sarana personal branding dengan tujuan mendapatkan penghasilan tambahan.

Pastikan tersedia fasilitas ini

Saat membuka website hosting provider, sebaiknya memang tidak terburu-buru dalam memahami fitur serta fasilitas apa saja yang tersedia pada layanannya. Bila perlu, tanyakan melalui pelayanan pelanggan yang biasanya tersedia di situs penyedia layanan web hosting tersebut, apakah memiliki fasilitas seperti di bawah ini atau tidak:

1. Layanan support pelanggan 24 jam sehari

Sebuah blog, yang akan kita jadikan sebagai salah satu aset personal branding, tentu harus dapat diakses dengan baik dan terus-menerus selama 24 jam. Jadi, pastikan kita bisa langsung dilayani oleh customer support kapan saja saat terjadi sesuatu pada layanan hosting yang kita sewa.

2. Memiliki metode pembayaran yang mudah

Mudah di sini berarti sudah tersedia beberapa pilihan metode pembayaran online populer seperti melalui transfer bank, e-wallet, e-money dan metode pembayaran berbasis teknologi lainnya.

3. Tersedia beberapa pilihan paket hosting

Sama halnya seperti saat kita akan mencoba membeli sesuatu secara konvensional. Layanan jasa aset digital berupa webhosting juga usahakan sudah memiliki beberapa paket pilihan mulai dari harga paling murah dan seterusnya. Ini akan memudahkan kita agar mendapatkan harga paket hosting terbaik saat pertama kali dan tetap bisa melakukan upgrade ke paket hosting yang lebih besar saat nanti dibutuhkan.

4. Menyediakan pilihan lokasi server hosting dan layanan pendaftaran domain

Lokasi server akan memudahkan saat blog yang kita buat memiliki target pasar untuk wilayah atau negara tertentu. Mengapa demikian? karena dengan menempatkan blog kita pada lokasi server yang tepat, maka kemudahan untuk diakses akan semakin baik. Semisal jika di blog kita juga sambil memasarkan produk lokal untuk target pasar di singapura, maka sebaiknya kita memilih lokasi server di sana atau paling tidak di lokasi terdekat.

Sedangkan untuk layanan pendaftaran domain, akan lebih memudahkan nantinya saat akan melakukan perpanjangan. Jadi, prosesnya cukup dilakukan di satu tempat hosting provider saja.

5. Selalu menyesuaikan serta update dengan teknologi terbaru

Ini memang kebanyakan akan terkait dengan teknis. Jadi, sebaiknya dikonsultasikan langsung kepada bagian pelayanan pelanggan yang tersedia di website penyedia layanan web hosting tersebut.

Atau lebih mudahnya seperti ini: jika blog kita nanti akan menggunakan WordPress, maka silakan tanyakan apakah hosting provider sudah menyediakan fitur yang mendukung untuk menjalankan engine WordPress atau belum. Jika diperlukan, tanyakan juga apakah menyediakan paket hosting khusus untuk WordPress.

Berikut adalah beberapa Pilihan Layanan Web Hosting Terbaik

Selain sudah tersedia fasilitas seperti disampaikan di atas, layanan web hosting Indonesia terbaik versi Dirman Personal Blog ini sangat cocok digunakan oleh bloger. Berikut adalah beberapa pilihannya:

1. NiagaHoster Hosting Provider

Niagahoster menyediakan layanan paket unlimited dan cloud hosting terbaik dengan diskon hingga 85%. Harga mulai dari Rp.9.900,- per bulan. Cocok digunakan untuk membangun sebuah blog personal branding hingga website startup bisnis online pribadi.

SimpleWordPress

2. Domainesia Hosting Provider

Dirman Personal Blog sendiri awalnya mengenal Domainesia ini adalah sebagai layanan pendaftaran domain yang kemudian diketahui telah berkembang memiliki layanan sewa hosting mulai dari Rp.17.500,- per bulan dengan diskon hingga 30% selamanya.

DomaiNesia

Kawan Narablog, sudah pernah menggunakan layanan web hosting tersebut? Atau punya pengalaman lain yang bisa dibagikan saat menggunakan layanan hosting provider pilihan terbaiknya?

Informasi ini bermanfaat?

Pilih salah satu bintang untuk menilai.

Penilaian rata-rata: 5 / 5. Jumlah vote: 67

Jadilah yang pertama untuk menilai informasi ini.