Join di Telegram Bergabung Untuk Berbagi Pengalaman Bersama-sama

Digitalisasi Pemasaran Industri UMKM Terus Di sosialisasikan

Digitalisasi Pemasaran Industri UMKM Terus Di sosialisasikan, rupanya ini adalah sudah menjadi salahsatu “titik picu”,  yang saat ini sedang disorot oleh pihak-pihak terkait, termasuk pemerintah. Pengalaman ini kami dapatkan ketika mengikuti workshop pada acara Sleman Fashion Festival dengan tajuk ‘DIGITALISASI PEMASARAN INDUSTRY LIFESTYLE’, yang diadakan di Ground Flood Jogja City Mall, 10 Agustus 2017 yang lalu.

Digitalisasi Pemasaran Industri UMKM Terus Di sosialisasikan

DIRMANTO.web.id sendiri mengikuti acara ini setelah mendapatkan informasi dari teman-teman Blogger Jogja. Bagi para umkm yang saat ini atau bahkan mungkin sudah beberapa waktu yang lalu berkiprah di dunia digital dalam memasarkan produknya, sudah barang tentu tidak akan mengalami kesulitan dalam mengikuti perkembangan teknologi yang dapat dimanfaatkan secara lebih maksimal untuk memperkenalkan & memasarkan produk baik di dalam maupun ke luar negeri.

Namun bagi yang belum 100% terjun dan menekuni dunia digital sebagai sarana promosi dan pemasaran, tentu acara-acara sosialisasi seperti ini akan dapat sangat bermanfaat sebagai titik awal atau tambahan pengetahuan tentang apa dan bagaimana digitalisasi pemasaran industri itu sendiri.

Bahkan, pada 2017 Indonesia diproyeksikan akan menyalip Jepang di urutan ke-5 dengan jumlah pengguna internet diperkirakan akan menjadi 112,6 juta orang. Selain itu, Bank Indonesia memperkirakan bahwa pengguna internet di Indonesia yang berbelanja secara online mencapai 24,7 juta orang, sehingga nilai transaksi e-commerce melesat dari sekitar Rp 25 Triliun pada 2014 menjadi Rp 69,8 Triliun di 2016, dan 2018 diperkirakan akan menjadi Rp 144 Triliun.

Maka dengan adanya dukungan penuh dari semua pihak termasuk pemerintah setempat, maka tentunya pelaku UMKM di indonesia dapat lebih mengenal pemasaran secara digital yang diharapkan akan semakin meningkatkan daya jual industri indonesia baik domestik maupun lebih jauh ke mancanegara.

Digitalisasi Pemasaran Industri UMKM Terus Di sosialisasikan

Workshop ini bersamaan dengan sedang diadakannya Sleman Fashion Festival, yang dimana dengan adanya acara ini diharapkan dapat memperluas pemasaran dengan menggunakan digital marketing sebagai platform & promosi. Salahsatu aset digital yang mungkin perlu dimiliki oleh pelaku UMKM adalah dengan mempunyai website sendiri untuk memperkenalkan dan menjual produknya kepada khalayak banyak.

Adapun acara workshop ini di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dan Pokja Fashion Kadin Indonesia.

Tinggalkan Kebaikan