Dapur Blog, DIRMANTO.web.id.

Tempat dimana sesuatu dapat berawal, bahkan beberapa akan berakhir disana (dapur).

Dapur secara harafiah berarti suatu tempat, biasanya di dalam rumah, di mana seseorang melakukan suatu aktivitas mengolah dan menyediakan bahan makanan atau pangan.

Aktivitas seperti ini dinamakan dengan kegiatan memasak. Di sisi lain, kata dapur juga bisa mengacu pada aktivitas memasak ini maupun hasil daripada aktivitas ini. (Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas.)

Dapur Blog

Demikian pula dengan DIRMANTO Personal Blog, walaupun tidak selalu semua berawal dan berakhir di “dapur“, namun paling tidak dapat dijadikan sebuah kewajiban ikhtiar sebagai manusia lain pada umumnya, supaya kegiatan ngeBLOG ini tetap selalu menjadi aktivitas yang bermanfaat bagi siapa saja. Berikut adalah diantaranya :

  • Lumpia Asli Semarang
    Jika Anda menyukai makanan khas kuliner semarang ini, dan kebetulan sedang berada di Jogja, maka camilan gurih renyah berisi, bisa kami buatkan fressh!. Bisa dihidangkan sebagai teman ngopi/ngeteh, atau acara tertentu bersama teman dan keluarga. Lumpia semarang kami sediakan basah (belum digoreng) atau kering (sudah digoreng). Tentunya kami bisa memilih mau pesan langsung digoreng atau nanti bisa kamu goreng sendiri sesuai selera.
    Pesan Lumpia Semarang
  • Terima Pesanan Nasi Kebuli Daging Sapi/Kambing
    Hidangan ini populer di kalangan warga Betawi di Jakarta dan warga keturunan Arab di Indonesia. Nasi kebuli menunjukan pengaruh budaya Arab Timur Tengah dan India Muslim, tepatnya tradisi Arab Yaman. Nasi ini mirip dengan nasi Biryani.
    Pesan Nasi Kebuli
  • Sajian Donat Kampung
    Donat yang paling umum adalah donat berbentuk cincin dengan lubang di tengah dan donat berbentuk bundar dengan isian manis, seperti selai, jelly, krim, dan custard.
    Pesan Donat

Konsep melayani adalah dengan pendekatan kekeluargaan, lebih ke tujuan untuk membantu & menambah tali silaturahmi sembari ikhtiar mendapatkan profit. Karena banyak uang belum tentu banyak teman, namun banyak teman, Inshaa Allooh pasti banyak rezeki (walau tidak semua rezeki itu adalah uang).

Seiring dengan perkembangan budaya dan teknologi, bentuk dapur juga mengalami perubahan. Perencanaan dapur modern saat ini mengikuti prinsip segitiga yang menyatakan bahwa 3 fungsi utama dapur adalah penyimpanan (seperti kulkas), persiapan, dan memasak. Prinsip ini menekankan supaya antara ketiga fungsi tersebut, tidak saling menghalangi namun juga jarak ketiganya tidak terlalu jauh.

Dapur Blog, hubungi bagian dapur melalui whatsapp : 0853-2940-0966
Terima kasih,
DIRMANTO.web.id @2018.