Ngobrol BarengYuk.. diskusi, berbagi informasi seputar dunia blog.

2019 Ganti Tujuan Blog Kamu

2019 Ganti Tujuan Blog Kamu untuk sesuatu yang lebih bermanfaat, bahkan menghasilkan. Diantaranya dengan memilih topik bahasan tentang : Pengalaman Pribadi, Wisata, Kuliner, Tutorial, Teknologi, Kerajinan, sebagai kunci aktivitas keseharian update konten blog yang akan kamu tuliskan.

2019 Ganti Tujuan Blog Kamu
Gambar Oleh: Pixabay.

Berikut alasan mengapa memilih topik diatas untuk memulai menulis blog :

  • Pengalaman Pribadi
    Menuliskan pengalaman pribadi pada blog, akan menjadikan sebuah start/awal yang mudah. Apa saja bisa kita tuliskan, misalkan ketika jalan-jalan bersama keluarga atau pengalaman-pengalaman lainnya.
  • Wisata
    Menuliskan pengalaman wisata pada blog, juga cukup mudah untuk dilakukan, siapa yang tidak pernah pergi liburan berwisata? Tentunya semua orang akan melakukan aktivitas tersebut. Semisal ketika kita menemukan lokasi wisata baru yang belum begitu dikenal, maka dengan menuliskan melalui blog, apalagi disertai gambar, video dan alamat tujuan wisata tersebut, akan menjadi manfaat bagi semua orang.
  • Kuliner
    Biasanya, topik ini akan disukai para wanita maupun ibu rumah tangga. Sebut saja isteri atau saudara perempuan anda memiliki kemampuan memasak dan membuat sajian aneka kuliner, maka resep, cara menyajikan dan lain sebagainya dapat menjadi bahan tulisan yang menarik serta berkala.
  • Tutorial
    Topik ini memang tidak semudah topik sebelumnya, karena untuk menuliskan tutorial pada blog, tentunya dibutuhkan pengalaman yang disertai sedikit kemampuan khusus (skill). Namun tidak semua skill itu adalah berkemampuan khusus, ada juga skill yang bersifat umum, semisal kemampuan mengolah kata (berbicara) πŸ™‚
  • Teknologi
    Pada masa sekarang, apa yang tidak terkait dengan teknologi. Dalam keseharian, sudah tentu kita akan bersenggolan dengan hal-hal yang sifatnya membutuhkan teknologi, termasuk kepemilikan smartphone yang menjadikan kita bisa bersilaturahmi dengan teman, keluarga tanpa batas.
  • Kerajinan
    Bisa jadi, topik tulisan tentang kerajinan ini banyak disukai dan menjadi ulasan yang bermanfaat serta dapat membuahkan hasil secara finansial. Semisal saja anda bisa membuat suatu produk handmade, maka dengan mempublikasikan di blog, produk buatan anda akan dikenal oleh khalayak banyak tanpa batas wilayah, kemudian menjualnya secara online.

2019 Ganti Tujuan Blog Kamu. Apa tujuan ngeblog kamu sebelum ini? Apakah hanya sebagai curahan dalam bentuk tulisan, bahasan yang bersifat informatif, atau sudah mulai mengerucutkan tujuan sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang dapat dinikmati?

Hasil yang menguntungkan, memang tidak selalu harus dalam bentuk finansial, namun uang, dapat mewujudkan sebagian kecil tujuan dan keinginan kita untuk dapat menjadi sarana kebaikan bagi orang lain.

Mengapa mulai ngeblog? Berikut adalah 3 alasan yang pasti “hinggap” pertama kali pada pikiran kita:

  1. Karena hasrat untuk menulis.
    Apakah Anda tertarik untuk berbagi jurnal tentang pengalaman Anda dengan dunia? blog adalah platform sempurna untuk terhubung dengan orang-orang yang berpikiran sama.
  2. Bangun blog yang menguntungkan dan bekerja dari rumah.
    Menghasilkan uang secara online adalah alasan yang luar biasa untuk membuat blog. Banyak orang mendapatkan penghasilan penuh waktu dari blogging, ini kerja keras tetapi sangat bermanfaat.
  3. Iklankan layanan bisnis profesional.
    Tidak ada alat pemasaran yang lebih baik yang tersedia yang akan mendorong lebih banyak lalu lintas dan penjualan daripada situs blog. Banyak bisnis lokal rumahan yang akhirnya memiliki pelanggan luas setelah mempunyai sebuah Blog.
Aktifitas harian seorang narablog
sumber gambar: https://www.pinterest.com/pin/323766660693803336/

2019 Ganti Tujuan Blog Kamu. Mudah-mudahan dengan artikel ini dapat memacu kegiatan blogging kita semua menuju arah yang lebih baik serta menguntungkan. Walapun demikian, ulasan ini bukan saran pasti bahwa dengan ngeblog kita pasti akan dapat menghasilkan uang banyak. Selamat mencoba.

Anda punya ide, atau mau berbagi dengan yang lain tentang blogging? Silahkan bergabung bersama Komunitas Personal Blog Indonesia, menggunakan aplikasi telegram.

6 Comments

Saran / Kritik / Komentar