Download AplikasiGunakan Aplikasi Untuk Mengakses DIRMANTO.web.id

Wisata Air Alami Green Kayen Jogja

Wisata Air Alami Green Kayen Jogja.
Nama Wisata : Green Kayen.
Lokasi Wisata : Ds Kayen, Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Wisata Air Alami Green Kayen Jogja ini mulai dibuka untuk umum pada tanggal 01 Mei 2016 yang lalu. Green Kayen, Wisata Alam yang masih tersembunyi, terletak di Dusun Kayen, Condong Catur, Depok, Sleman Yogyakarta. Untuk menuju Green Kayen, jika dari arah selatan yogyakarta, kita ke arah utara melewati perempatan kentungan, kemudian akan bertemu pasar kolombo pada sisi kanan jalan, kemudian maju sekitar 50 meter belok ke kiri masuk ke dusun kayen. Setelah disana, kita dapat bertanya kepada penduduk setempat yang pasti sudah dapat mengarahkan kita ke tujuan Green Kayen.

Wisata Air Alami Green Kayen Jogja

Tentang Dusun Kayen, Yogyakarta (sumber: wikimapia).
Padukuhan Kayen merupakan padukuhan paling barat yang ada di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Terdiri dari satu dusun dan satu kampung, yaitu Dusun Kayen dan Kampung Banteng Baru di sebelah utara Dusun Kayen.

Banteng Baru merupakan kampung baru di sebelah utara Dusun Kayen, dahulunya adalah sebuah tanah tegalan atau lahan yang digunakan untuk bertani yang minim air kecuali musim penghujan. Hingga karena kebutuhan perumahan meningkat, di sinilah banyak dibangun perumahan oleh warga pendatang.

Wisata Air Alami Green Kayen Jogja berlokasi di Dusun Kayen, Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Indonesia. Tempat wisata murah bersama keluarga. LIHAT PETA.

Green Kayen, Wisata Alam yang masih tersembunyi. Dusun Kayen memiliki lahan persawahan di sisi barat dusun, dan di sisi selatan dusun. Di sawah sisi barat dusun, kita bisa melihat pemandangan hamparan sawah yang luas. Dan jika cuaca cerah kita akan disuguhi oleh gagahnya pemandangan gunung merapi.

Ciri lain dari Dusun Kayen adalah, adanya Tugu Lele. Tugu ini terletak di persimpangan pertinaan jalan. Di RT 01, RT 02 dan RT 05. Konon, adanya tugu ini katena dahulu kala di tempat ini ada sungai yang dipenuhi lele, yang asalnya entah dari mana.

Wisata Air Alami Green Kayen Jogja ini mudah-mudahan dapat menjadi salahsatu pilihan wisata untuk keluarga baik untuk wisatawan lokal domestik maupun mancanegara, sejalan dengan perkembangan pengelolaan.