Whatsapp Error: “Status unavailable”

Awalnya ada beberapa rekan yang meanyakan via whatsapp: “status wap ku di kamu keluar engga?”, “status whatspp kamu sama semua kontak di whatsapp ku kok munculnya error ya?” dan sebagainya. Awalnya gak begitu ngeh karena saya tidak memeriksa status whatsapp saya, saya pikir mungkin jaringan provider nya yang error hehehehe.

Tapi pas iseng2 lihat kontak list whatsapp ternyata semua status munculnya “Error: Status unavailable“, Nah lho… :)
Ya sudah.. coba googling saja seperti biasa.. dan ternyata sudah banyak yang membahasnya, dan akibatnya juga ada beberapa “oknum” yang memanfaatkan kejadian ini, yaitu dengan mengirimkan pesan spam dengan isi antara lain menyuruh kita supaya melakukan install ulang atau menghapus aplikasi whatsapp ini karena akan berbayar dan masih banyak lagi pesan lain yang menjerumuskan dan hanya membuat panik saja :)

Tapi tidak perlu kuatir, karena memang ada informasi resmi yang ditemukan diantaranya dari akun facebook dan twitter whatsapp status yang memang menyatakan sedang ada kendala dengan sistem statusnya, dan tim teknis dari whatsapp tentunya sedang berusaha untuk membuatnya normal kembali.

Nah… kita sebagai pengguna aplikasi ini tinggal hanya menunggu saja, supaya errornya dapat bisa di atasi dan kembali menjadi normal seperti sedia kala :)

Dan juga.. kalau rekan2 menerima pesan spam seperti tersebut diatas jangan di forward ke kontak lain yang ada di whatsapp kita, karena belum tentu benar.

Solusi awal yang bisa dicoba untuk error tersebut adalah dengan update status whatsapp anda atau reboot hp nya :)

Posted in Berbagi Informasi Tagged with: , , , ,
6 comments on “Whatsapp Error: “Status unavailable”
  1. sony says:

    lm knapa whatsapp sy hp unavailable udah download tetep gk bisa sampai skarang

  2. tomi says:

    mulai kemarin whatsapp an lg mas ๐Ÿ˜€ minta nomornya mas ๐Ÿ˜€
    ยป Email Sent… :)

  3. tomi says:

    untungnya saya gak whatsapp an mas ๐Ÿ˜€

  4. Aryo Seno says:

    Saya juga ngalamin, tapi yang penting buat kirim pesan lancar, tadinya saya mengira juga error HPnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Komunitas Blogger Jogja
RAPI DIY Yogyakarta
Loading ...