Download AplikasiGunakan Aplikasi Untuk Mengakses DIRMANTO.web.id

Tour De Merapi 2017 Ayo Ke Desa Wisata Sleman

Tour De Merapi 2017 Ayo Ke Desa Wisata Sleman.  Acara touring keluarga menggunakan kendaraan roda dua (motor) ini diselenggarakan oleh pemda kabupaten sleman, yogyakarta, bersama dinas pariwisata dan pesona indonesia. Rute touring dimulai dari Lapangan Pemda Sleman, melewati rumah Dome Prambanan, Lava Bantal Berbah, Desa Wisata Ketingan, Desa Wisata Sidoakur, Desa Wisata Minapadi Cibuk Kidul, Desa Wisata Tlatar, Desa Wisata Nganggring, Desa Wisata Pancoh, dan berakhir di Tlogo Putri, Kaliurang.

Tour De Merapi 2017 Ayo Ke Desa Wisata Sleman
Persiapan Keberangkatan Tour De Merapi 2017 di Lapangan Pemda Kabupaten Sleman.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningsih menyatakan hingga Rabu pendaftar sudah melebihi 500 sepeda motor atau 1.000 peserta. Dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 125.000 peserta akan mendapat fasilitas 1 jaket, 1 t-shirt, 2 nasi box, asuransi dan kupon doorprize. sumber: Star Jogja FM.

DIRMANTO.web.id sendiri, sangat antusias dalam mengikuti acara Tour De Merapi 2017 Ayo Ke Desa Wisata Sleman ini, karena selain dapat menambah pengalaman dengan mengetahui desa-desa wisata yang berada di kabupaten sleman, tentunya juga dapat menambah pengalaman berkendara berkelompok, karena berkendara sendirian dan berkendara bersama-sama adalah berbeda.



Singgah di Rumah Dome, Prambanan.
Setelah peserta touring diberangkatkan dari Lapangan Pemda Sleman, sebagai pos pertama dan rest area awal, kami singgah di Rumah Dome. Rumah Dome adalah suatu bangunan yang dipakai sebagai tempat untuk hunian. Salah satu ciri utama yang terlihat sangat mencolok dari bangunan ini adalah punya tampilan dan bentuk yang bulat atau setengah lingkaran.

Rumah Dome Prambanan
Rumah Dome Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Mencoba Susu Kambing di Desa Nganggring.
Pada pos pemberhentian berikutnya, kami di manjakan dengan sebuah desa wisata yang tertata sangat rapi, yang juga merupakan pusat penghasil susu kambing etawa, setiap peserta, berkesempatan menikmati segelas susu segar hasil produksi desa tersebut.

Dan sebagai pos terakhir untuk pengumpulan kuis berhadiah selama touring, peserta akan singgah di desa wisata tlatar kemudian pancoh. Desa wisata pancoh ini sungguh memukau mata kami, disamping penataan desa yang amat sangat bersahaja dan memanjakan pandangan, juga terdapat beberapa spot foto serta titik-titik lokasi wisata yang dapat dinikmati, antara lain adalah susur sungai.

Lokasi Desa Wisata Pancoh
Desa Wisata Pancoh, Sleman, Yogyakarta.

BACA JUGA : Pengalaman City Touring Yogyakarta.

Secara keseluruhan, kami sangat menikmati acara Tour De Merapi 2017 Ayo Ke Desa Wisata Sleman. Semoga dengan acara ini, area wisata di kabupaten sleman dan seluruh wisata yogyakarta semakin dapat dikenal oleh masyarakat, sehingga dapat dijadikan referensi bagi teman dan keluarga yang akan berkunjung ke Yogyakarta.

🙂 DI BUANG SAYANG 🙂

A post shared by DIRMANTO.web.id (@kangdirmanto) on

2 Komentar

Tinggalkan Kebaikan