Download AplikasiGunakan Aplikasi Untuk Mengakses DIRMANTO.web.id

Resep Ca Brokoli Daging Sapi

Resep Ca Brokoli Daging Sapi, resep masakan yang mudah dan sederhana untuk dihidangkan. Cocok menjadi teman nasi panas untuk bersantap makan siang atau makam malam bersama keluarga anda tercinta. Disamping cara memasaknya cukup mudah dan cepat, bahan-bahan yang diperlukan juga cukup umum didapatkan di pasar tradisional di sekitar tempat tinggal kita.

Resep Ca Brokoli Daging Sapi

Berikut, langsung kita bahas untuk bahan dan cara memasak Ca Brokoli Daging Sapi,

Bahan Ca Brokoli Daging Sapi

  • 200 gram daging sapi sukiyaki
  • 1 sendok makan Maizena
  • 2 sendok makan kecap asin
  • 2 sendok makan minyak sayur
  • 3 siung bawang putih, di keprek dan di cincang kasar
  • 1/2 buah bawang bombay, yang sudah di iris tipis-tipis
  • 1/2 sendok teh ¬†garam
  • 1/2 sendok teh lada
  • 1 sendok teh saus tiram
  • 1/2 sendok makan kecap manis
  • 200 gram brokoli potong perkuntum

Cara Memasak Ca Brokoli Daging Sapi

  1. Campur daging sapi sukiyaki dengan kecap asin dan tepung maizena, aduk hingga rata, kemudian diamkan selama kurang-lebih 10 menit
  2. Panaskan minyak, tumis bawang bombay sampai agak layu, lalu masukkan bawang putih hingga harum, kemudian masukkan daging sapi sukiyaki bersama perendamnya
  3. Tambahkan saos tiram, lada, garam dan kecap, aduk hingga menjadi rata
  4. Masukkan brokoli, masak sebentar sambil diaduk rata

Untuk memperjelas cara memasak dan menghidangkan Masakan Ca Brokoli Daging Sapi, dibawah ini adalah video yang bisa anda lihat :

Saran penyajian Ca Brokoli Daging Sapi
Siapkan nasi panas dalam mangkuk saji, beri tumisan daging sapi sukiyaki dan brokoli diatasnya, sajikan segera.

Manfaat Brokoli (versi manfaat.co.id)

Mengontrol kolesterol
Serat pada manfaat brokoli mengendalikan penumpukan kolesterol dalam tubuh. Hal ini sangat baik bagi kesehatan jantung dan menghindarkan pula dari gejala penyakit jantung. Jadi masak brokoli dengan cara direbus untuk menghindari pemakaian minyak goreng.

Penting untuk kesehatan mata
Brokoli juga sangat kaya akan kandungan vitamin A yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan memberikan pengelihatan yang lebih baik. Mata merupakan aset penting untuk kita, jadi jagalah asupan dengan asupan makanan kita dengan yang mengandung vitamin A seperti brokoli, pada wortel atau kacang panjang. Lutein pada brokoli juga mampu menjaga kerusakan mata akibat paparan sinar matahari atau penuaan.

Sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan
Kandungan sulforaphane mampu menekan resiko pada gangguan pencernaan seperti maag, infeksi lambung. Sulforaphane mampu mempengaruhi peningkatan produksi enzim pada hati. Enzim ini berperan menggandeng bahan-bahan karsinogen penyebab gejala kanker dan mengeluarkannya dari sel. Dalam dunia kedokteran, kuman adalah penyebab utama luka dan kanker lambung atau pun kanker usus besar.

Sumber antioksidan
Salah satu kandungan paling tinggi dalam brokoli adalah vitamin C-nya, vitamin ini sangat penting dan berperan sebagai antioksidan yang akan membantu tubuh memerangi radikal bebas.