dirmanto.web.idProperti Blog, Mengapa ngeBLOG ?
Blog, pada awal mulanya adalah hanya sebagai properti online pribadi yang digunakan untuk menulis. Namun saat ini, Blog semakin bermanfaat karena dapat digunakan sebagai aset media bisnis online.

Sesuai dengan perkembangannya, Blog, sudah semakin banyak digunakan sebagai platform online penyampai informasi tidak lagi oleh kalangan pribadi. Organisasi, perusahaan, lembaga sudah banyak yang mengadopsi blog menjadi website untuk keperluan profile nya. Bahkan dengan makin banyaknya programer yang membuat tampilan (biasa disebut dengan template atau theme), saat ini, Blog sudah dapat digunakan menjadi sebuah Toko Online.

Properti Blog yang dibutuhkan untuk dapat memiliki sebuah blog, baik untuk keperluan menulis (non-profit), ataupun untuk keperluan profit, seperti jasa artikel, toko online, website review dan sebagainya, adalah Nama Domain dan Web Hosting. Dimana saat ini, kita dapat memiliki kedua properti online tersebut dengan amat sangat mudah.

Properti BlogNama Domain
Adalah sebuah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain ketika diakses melalui browser biasa diawali dengan http, https, www, yang kemudian dilanjutkan dengan nama unik panggilan sesuai dengan yang diinginkan, bisa sebuah nama orang, nama organisasi, perusahaan, nama toko dan lain sebagainya. Nama domain tidak dapat didaftarkan 2 (dua) kali dengan susunan nama yang sama. Jadi, segeralah mendaftarkan nama anda atau nama lain yang anda butuhkan, agar tidak terdaftar lebih dulu oleh pihak lain selain anda. Periksa dan miliki nama domain sekarang juga? Silahkan DAFTAR DISINI

Properti BlogWeb Hosting
Atau biasa juga dikenal dengan singkat “Hosting”, adalah lokasi penyimpanan data dalam bentuk digital yang dapat diakses secara online menggunakan nama domain. Sehingga Domain dan Hosting merupakan 2 (dua) properti yang saling berkaitan yang perlu dimiliki kedua-duanya ketika kita akan membangun sebuah Blog. Data hosting biasanya tersimpan dalam sebuah server yang berlokasi pada sebuah data center dengan sistem sekuritas khusus. Selain data blog atau website, hosting juga diperlukan sebagai sebuah mail server yang berguna untuk keperluan mengirim dan menerima email melalui alamat email yang dibuat sesuai dengan nama domain yang kita miliki. Lengkapi domain anda dengan web hosting sekarang juga, silahkan LIHAT DISINI

Perilaku Pengguna Internet di Indonesia
Perilaku Pengguna Internet di Indonesia Tahun 2016. SUMBER : APJII