Download AplikasiGunakan Aplikasi Untuk Mengakses DIRMANTO.web.id

PHP Compatibility Checker Untuk Periksa Kesiapan PHP Versi 7

PHP Compatibility Checker Untuk Periksa Kesiapan PHP Versi 7 pada blog dengan menggunakan engine wordpress. PHP Compatibility Checker adalah salah-satu plugin yang dapat di install pada blog wordpress kita untuk keperluan memeriksa apakah web server atau hosting yang kita pergunakan kompatibel untuk diupgrade menggunakan salah-satu versi php yang diinginkan.

PHP Compatibility Checker Untuk Periksa Kesiapan PHP Versi 7

PHP Compatibility Checker Untuk Periksa Kesiapan PHP Versi 7, plugin ini dapat kita install sebagai langkah prefentif saja, dengan melakukan pemeriksaan kompatibel versi php yang digunakan, maka kita dapat mempersiapkan langkah berikutnya dengan melakukan upgrade versi php, atau sekedar menjadi acuan bahan pertanyaan kepada hosting provider apakah kita dapat melakukan upgrade versi php atau tidak untuk blog yang kita kelola.

Mengapa informasi terkait upgrade php ini perlu disampaikan oleh penulis?
Karena kebetulan beberapa waktu yang lalu, DIRMANTO.web.id mengakses situs wordpress dan mendapatkan update terbaru terkait versi php yang selanjutnya akan dipergunakan oleh engine tersebut. Informasi selengkapnya, dapat kita akses langsung melalui alamat https://wordpress.org/about/requirements/

Pada halaman tersebut diatas, disebutkan bahwa versi php yang direkomendasikan adalah menggunakan php versi 7 (tujuh) atau diatasnya. Sehingga kesimpulan sementara yang bisa diambil adalah bisa saja wordpress akan menggunakan php minimal dengan versi 7. Walaupun tidak menutup kemungkinan akan tetap dapat digunakan dengan versi php dibawahnya.

Pada saat tulisan ini dipublikasikan, wordpress masih mensupport untuk dapat di install dengan php mulai pada versi 5

Sebagai langkah persiapan awal, maka kita pemilik blog yang menggunakan engine wordpress dapat mengetahui kesiapan web hosting yang kita pergunakan, salahsatunya adalah dengan meng-install plugin PHP Compatibility Checker. Cara install plugin pada wordpress adalah mudah seperti biasanya, kita dapat melakukan instalasi langsung melalui Dashboard atau install manual dengan mengakses https://wordpress.org/plugins/php-compatibility-checker/ untuk halaman download plugin.

Berikut adalah Gambar bagaimana plugin PHP Compatibility Checker dapat bekerja untuk melakukan pemeriksaan pada versi php berapa saja theme dan plugin yang kita install saat ini kompatibel.

PHP Compatibility Checker Untuk Periksa Kesiapan PHP Versi 7

Pada gambar diatas, Plugin PHP Compatibility Checker akan membantu kita untuk mengetahui pada versi php berapa theme dan plugin pada blog wordpress yang kita gunakan dapat bekerja. Kita dapat melakukan pemeriksaan pada versi php mulai dari 5.3 hingga 7.0

Selamat mencoba, semoga dapat bermanfaat.