Download AplikasiGunakan Aplikasi Untuk Mengakses DIRMANTO.web.id

Pengalaman City Touring Jogjakarta

Pengalaman City Touring Jogjakarta ini sungguh luar biasa berkesan bagi saya dan pendamping. Betapa tidak, kita bisa berwisata melihat keindahan sebagian kecil dari kota jogja bersama teman-teman dengan berkendara menggunakan kendaraan roda dua (motor). Walaupun pada saat itu sempat hujan rintik-rintik ditengah perjalanan dan agak sedikit deras ketika perjalanan pulang ke tempat start, namun menjadikan pengalaman keliling kota jogja ini semakin asik dan mengesankan.

Pengalaman City Touring Jogjakarta
Menjelang Acara City Touring Wisata Keliling Jogja bersama IMI DIY

Pengalaman City Touring Jogjakarta ini saya terima informasinya dari seorang teman saya, Om Bagas, yang memberitahukan di grup whatsapp, bahwa akan diadakan City Tour Sepeda Motor bersama Mark Plus dan IMI DIY yang diselenggarakan oleh Pegadaian. Sebagai pecinta jalan-jalan, tentu saya menyambut baik informasi tersebut dengan harapan tidak ada halangan mendadak sehingga bisa mengikuti kegiatan city touring wisata keliling jogja.

CITY TOUR kali ini mengambil tajuk : Konvoi Wisata Budaya. Yang diikuti oleh lebih dari 50 pengendara motor di yogyakarta.

Kegiatan City Touring Konvoi Wisata Budaya ini diadakan pada tanggal 15 Maret 2017, dengan mengambil start di RRI Gejayan dan finish di tempat yang sama. Sekitar pukul 15.00 WIB, peserta konvoi ini dilepas dan diberangkatkan oleh Ibu Wakil Bupati Sleman, Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes. Dengan mengambil rute : RRI Gejayan, Ringroad Utara, Perempatan Kentungan, Perempatan Monjali, Perempatan Jombor hingga terus memasuki Jalan Magelang yang kemudian sesaat singgah di Alun-alun Utara, dan kembali ke RRI Gejayan.

Selain tema wisata budaya yang diusung pada acara city touring ini, kesan kebersamaan antara sesama pengendara terutama yang tergabung dalam komunitas rider juga dikedepankan. Terbukti dengan para peserta touring keliling kota jogja ini terdiri dari beberapa komunitas, seperti : Ikatan Motor Indonesia, Kombo Jogja, Jogja Sergap Touring Community (JSTC), Komunitas Motor RX-KING, Motor Modifikasi, Jogja Rapi Riders, S1S, dan lain-lain.

Bagi DIRMANTO.web.id, kegiatan tersebut sunggu berkesan dan dapat menjadikan manfaat, karena disamping kita bisa melepas penat sembari berkeliling kota jogja, kita juga dapat menambah kenalan baru sesama pengendara motor dalam nuansa kekeluargaan pada acara tersebut.