Menampilkan Blog Sebagai Aplikasi di Google Playstore

Menampilkan Blog Sebagai Aplikasi di Google Playstore ini berarti menjadikan halaman website atau blog kita dapat diakses sebagai aplikasi dan di download melalui google playstore. Untuk kebutuhan lebih profesional tentunya kita dapat membuat aplikasi ini secara berbayar melalui penyedia jasa pembuatan aplikasi.

Namun jika untuk kebutuhan belajar atau mencoba, kita dapat membuat aplikasi dengan menggunakan situs penyedia jasa pembuatan aplikasi ini secara gratis. Salah-satunya yang cukup terkenal dan banyak digunakan oleh pemula adalah dengan Appsgeyser, yang dapat kita akses melalui website appsgeyser.com.

Tahapan registrasi untuk pembuatan aplikasi melalui Appsgeyser adalah sebagai berikut:

  • Melakukan pendaftaran dengan mengakses menu Create Now.
  • Pilih tipe aplikasi yang akan kita buat, untuk blogger, silahkan memilih tipe Website.
  • Masukan alamat URL blog atau website, dan isi kolom selanjutnya.
  • Pilih kategori Blogs, dan lanjutkan ke tahapan registrasi hingga selesai.
  • Setelah selesai, kita akan diberikan email terkait informasi login.
  • Setelah dapat login, kita akan diarahkan ke halaman dashboard, yang dimana pada halaman tersebut kita bisa melakukan modifikasi sesuai dengan seperti apa aplikasi kita akan ditampilkan seperti penambahan tab halaman, logo aplikasi, screenshoot, video, dan lain sebagainya seperti aplikasi lain yang dapat kita lihat melalui Google Playstore.

cara mudah membuat aplikasi playstore

Cukup mudah bukan, dan langkah selanjutnya setelah kita memiliki aplikasi (untuk google play file aplikasi biasanya dengan extensi .apk), adalah menggunggah (upload) aplikasi kita ke google playstore. Tahapan mudahnya adalah sebagai berikut:

  • Membuat 2 buah gambar untuk screenshoot (untuk awal, bisa menggunakan capture tampilan blog) dengan dimensi 500 x 800 pixel.
  • Membuat gambar untuk High Resolution Icon dengan dimensi 512 x 512 pixel.
  • Mendaftar sebagai Google Play Developer yang dapat diakses melalui halaman https://play.google.com/apps/publish/signup/
    Pada tahapan ini, kita perlu membayar sebagai developer sebesar $25 (untuk saat ini), dan tunggu hingga kita disetujui terdaftar sebagai developer, biasanya antara 24 – 48 jam. Informasi pendaftaran sebagai developer akan disampaikan melalui email yang kita pergunakan untuk mendaftar.
  • Setelah tahapan pendaftaran selesai, kita langsung dapat mengunggah aplikasi kita yang akan segera dapat di download oleh siapapun melalui gadget/smartphone pengguna android.

aplikasi-dirmanto-blog

Mudahnya lagi, jika kita menggunakan Appsgeyser untuk membuat aplikasi kita, kita dapat melihat cara upload aplikasi kita ke google playstore melalui blognya yang dapat kita akses melalui halaman http://www.appsgeyser.com/blog/category/distribute-your-app/

Silahkan dicoba.. jika rekan blogger sudah memiliki aplikasi dan ingin mencoba diupload ke google playstore, silahkan kontak ya… :)

Anda berada pada artikel ini berdasarkan kata kunci :

memasang web di playstore, bagaimana memasang situs kita di play store, download alamat google play store, cara mendaftarkan blog ke play store, cara mendaftar aplikasi play store, cara menampilkan blog kita di playstore, cara membuat widget download aplikasi playstore di Blog, cara membuat website google play store, cara membuat website di google play, Cara membuat blog bisa di download di google play store
Tersimpan di Berbagi Informasi
12 comments on “Menampilkan Blog Sebagai Aplikasi di Google Playstore
  1. Kelatas mengatakan:

    Mengakses blog melalui aplikasi memberikan branding tersendiri yang menambah nilai professional dari blog tersebut, akses yang fleksibel sungguh sebuah berkah bila anda memiliki maniak terhadap situs anda, namun tampilan pula perlu disesuaikan mengingat resolusi PC dan Perangkat android beragam dan relatif lebih kecil.

  2. investasi mengatakan:

    thanks infonya gan ..

  3. lowongan kerja mengatakan:

    artikel yang bagus bermanfaat

  4. Techeep mengatakan:

    Cara bayarnya gimana?

  5. K D mengatakan:

    U/ Techeep : Cara membayarnya menggunakan kartu kredit.

  6. Yudi mengatakan:

    Wah… bayarnya itu yg gak tahan… hehe…

  7. heru mengatakan:

    tks infonya… smoga bermanfaat dan membawa keberkahan… amin…

  8. K D mengatakan:

    @Yudi: hehehehe :)
    @heru: Sama-sama, mas heru.

  9. toko herbal mengatakan:

    harus bayar ya? kirain gratis :(

  10. makasih infonya, manfaat bgt :D

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Spam Protection by WP-SpamFree

Komunitas Blogger Jogja