Download AplikasiGunakan Aplikasi Untuk Mengakses DIRMANTO.web.id

Google Official Adsense WordPress Plugins Di Berhentikan

Google Official Adsense WordPress Plugins Di Berhentikan layanannya mulai bulan mei 2017 mendatang. Seperti itulah email yang DIRMANTO.web.id terima sekitar 8 jam yang lalu sebelum informasi ini diterbitkan. Sebelumnya pada blog ini juga beberapa blog lain yang menggunakan engine wordpress memang menggunakan Google Adsense Plugin, karena sangat mudah untuk dipergunakan dan otomatis dapat mendeteksi lokasi dimana iklan google dapat ditempatkan.

Google Official Adsense WordPress Plugins Di Berhentikan

Namun sejak adanya informasi resmi dari google terkait Google Official Adsense WordPress Plugins Di Berhentikan atau dihentikan layanannya, maka perlahan plugin google adsense yang terpasang harus mulai dilepas (un-install) pada blog wordpress kita. Mengapa demikian? berikut adalah beberapa alasan sesuai dengan informasi dari google :

  • Publisher tidak akan dapat melakukan pendaftaran (signup) menggunakan plugin tersebut, efektif berlaku mulai awal bulan maret 2017
  • Iklan yang sudah terpasang tidak akan dapat di edit baik tampilan maupun ukuran, efektif berlaku mulai awal bulan april 2017
  • Pihak google akan memberhentikan layanan plugin tersebut, efektif berlaku mulai awal bulan mei 2017

Sehingga langkah yang disarankan oleh pihak google kepada pengguna plugin aktif saat ini adalah dengan membuat unit iklan baru untuk dipasangkan secara manual seperti biasanya. Walaupun akan sedikit menambah waktu kita untuk pengerjaan, karena unit-iklan yang sudah otomatis terdaftar menggunakan plugin juga perlu kita sortir untuk “disembunyikan” dan diganti dengan yang baru, untuk mempermudah kita mengenali unit iklan yang terpadang pada website atau blog.

Google Official Adsense WordPress Plugins Di Berhentikan, berikut adalah kutipan informasi terkait berhentinya layanan google adsense plugin yang DIRMANTO.web.id terima melalui email :

Dear Publisher, In the coming months we’ll be deprecating the official AdSense Plugin for WordPress. You’re receiving this email as you’re currently using the plugin for your WordPress site.

What is happening? The official AdSense Plugin for WordPress will be deprecated in May 2017. You will no longer be able to edit your ad settings and ad units directly through the AdSense Plugin. Your existing ad units will keep showing ads but you won’t be able to make any changes.

Recommended action, For a better user experience on your site and to be able to make changes to your ad units, we recommend you follow these steps:Back up your WordPress site, Deactivate the official AdSense Plugin for WordPress (and remove existing AdSense ads). Informasi lengkap dapat mengunjungi https://support.google.com/adsense/answer/3380626

Demikian, selamat beraktifitas kembali, semoga informasi ini dapat menjadi manfaat.