Desa Brayut, Desa Wisata Yogyakarta

Di Desa Brayut anda tak hanya akan belajar tentang bagaimana bertani, tetapi dapat pula belajar memelihara ikan, memasak makanan tradisional, memainkan gamelan atau berlatih menari dengan tarian tradisional #desabrayut ini. Membuat kerajinan, melihat sunset ketika sore diantara liukan tarian padi yang kian pelan seiring perginya angin menghindari malam adalah keasyikan sendiri yang tidak ditemukan disetiap tempat.

Bagi wisatawan yang hanya ingin menikmati suasana pedesaan sambil menginap, anda akan mendapatkan penginapan dengan berbagai bentuk yang unik. Mulai yang paling sederhana sampai yang mewah. Yang jelas, semua akan memberikan kenyamanan bagi anda yang ada di sana.

Sepulangnya dari Desa Brayut, anda tak perlu khawatir tentang cinderamata. Pengelola telah menyediakan banyak cinderamata, mulai dari hiasan dinding sampai pada perabotan rumah tangga kuno dan alat permainan masa lalu seperti congklak. Tetapi yang terpenting dari semua itu adalah bahwa anda akan pulang sebagai seorang yang bisa menghargai kerja keras, pulang dengan perasaan bahagia dan pikiran yang semakin kreatif.

Sarana dan Prasarana yang Tersedia
Homestay
Masjid
Sanggar Tari
Sanggar membatik
Toko cinderamata

Bagi yang akan berkunjung ke Desa Brayut Yogyakarta pada bulan ini (November 2012), kebetulan akan di selenggarakan Ngayogjazz 2012, yakni pagelaran musik jazz yang unik, menarik dan sangat menghibur.

Sumber dan informasi tentang Desa Brayut dapat di lihat disini.
Informasi pagelaran Ngayogjazz 2012 dapat di akses disini.

Anda berada pada artikel ini berdasarkan kata kunci :

desa wisata brayat
Posted in Cerita Tagged with: , , , ,
8 comments on “Desa Brayut, Desa Wisata Yogyakarta
  1. aming says:

    jadi kangen main lumpur euy, dulu waktu kecil di kampung saya masih ada sawah sbg tempat bermain, sekarang sudah tidak ada lagi…

  2. tomi says:

    sleman dekat minggir ya itu mas desa brayut?

  3. Arista says:

    Wah baru tahu kalo Desa Brayat udah Go Internesional, padahal ane 4 tahun hidup di Jogja,, he. Waahh,, Jadi kangen Jogja nich,,, :)
    Okelah semoga desa Brayat semakin maju dan menjadikan desa Percontohan bagi seluruh Desa yang ada di Indonesia,,

  4. arif says:

    makin banyak desa wisata, juga potensial utk dikembangkan jadi industri wisata yg lbh serius :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komunitas Blogger Jogja
RAPI INDONESIA