Download AplikasiGunakan Aplikasi Untuk Mengakses DIRMANTO.web.id

Cara Siaran Live di Instagram

Cara Siaran Live di Instagram saat ini merupakan salahsatu topik yang paling ramai dicari (versi google trend indonesia). Media sosial memang sedang semakin meningkatkan fiturnya terutama yang terkait dengan informasi dan komunikasi untuk lebih memberikan manfaat kepada pengguna nya, demikian pula dengan Instagram.

Cara Siaran Live di Instagram

Setelah sukses dengan fitur Stories yang diluncurkan mulai agustus 2016 yang lalu, dimana diklaim telah tembus hingga 100 juta pengguna, saat ini Instagram meluncurkan fitur baru, yakni Siaran Langsung atau Live.

Seperti yang DIRMANTO.web.id kutip dari Blog Instagram: Today we’re excited to share that live video on Instagram Stories — a new way to connect with your friends and followers right now — will be rolling out to our entire global community over the next week. From real-time makeup tutorials to live DJ sets, it’s been exciting to watch as the community shares new sides of their lives. Bahwa fitur Live Instagram sudah dapat mulai digunakan oleh pemilik akun Instagram saat ini. Informasi lengkapnya dapat diakses melalui blog.instagram.com.

Adapun salahsatu keunikan dengan fitur live pada media sosial yang lain, instagram tidak menyimpan live video yang kita rekam pada saat siaran langsung, artinya ketika kita selesai “mengudara”, maka video tersebut akan langsung terhapus.

Berikut adalah Cara Siaran Live di Instagram

  • Buka aplikasi instagram
  • Geser layar ke sebelah kanan, kemudian tap menu Langsung atau Live
    Cara Siaran Live di Instagram
  • Tap menu Mulai Siaran Langsung
    Cara Siaran Live di Instagram
  • Tunggu hingga ada notifikasi pada layar bahwa anda sudah siap melakukan siaran langsung
    Cara Siaran Live di Instagram Cara Siaran Live di Instagram Cara Siaran Live di Instagram
  • Pengikut / Follower akun instagram anda akan otomatis mendapatkan notifikasi ketika anda sedang melakukan siaran langsung dan dapat bergabung untuk menonton, memberikan like juga komentar
  • Setelah selesai melakukan siaran langsung (Live Instagram), tap menu SELESAI
    Cara Siaran Live di Instagram

Live – Siaran Langsung dengan menggunakan instagram dapat dilakukan untuk merekam momen indah pada aktifitas sehari-hari, iklan produk secara realtime dan lain sebagainya.

Hadirnya fitur baru instagram ini tentunya sangat menarik dan akan semakin memanjakan kita sebagai penggunanya. Namun perlu diingat bahwa setiap kelebihan pastilah ada kekurangannya, untuk itu pergunakan fitur live instagram ini dengan sebaik-baiknya agar kita lebih mendapatkan manfaat yang positif.